Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Undangan Digital, Manfaat dan Kegunaan Undangan Digital

Jasa Undangan Digital, Manfaat dan Kegunaan Undangan Digital

0895110033501 | Jasa Undangan Digital, Manfaat dan Kegunaan Undangan Digital

Jasa undangan digital sudah menjadi tren yang cukup populer dan banyak diminati oleh calon mempelai yang ingin menggelar pesta pernikahan, ataupun keluarga yang ingin menyelenggarakan acara yang mengundang orang lain. Undangan digital biasanya sangat identik dengan undangan pernikahan, namun sebenarnya undangan digital bisa dibuat dalam berbagai desain dan jenis acara bisa untuk undangan ulang tahun atau undangan syukuran dan lain sebagainya.

Undangan digital bukan hanya sebuah tren namun sudah menjadi kebutuhan yang banyak dibutuhkan oleh calon pengantin kaum milenial yang sudah mengetahui manfaat dan kegunaan dari undangan tersebut. Walaupun penggunaan undangan digital ini masih terbatas pada kaum milenial saja karena bagi kebanyakan orang yang belum mengetahui manfaat dan kegunaan dari undangan digital masih belum tertarik untuk menggunakan undangan tersebut. Padahal sebenarnya undangan digital ini mempunyai banyak sekali manfaat dan kegunaan yang lebih baik dibandingkan dengan undangan cetak.

Pengertian Jasa Undangan Digital

Undangan digital sendiri sama seperti namanya merupakan undangan dalam bentuk digital artinya undangan tersebut tidak memiliki bentuk fisik dan tidak bisa disentuh secara langsung. Untuk pembuatan undangan digital ini tidak membutuhkan banyak media seperti kertas, kayu, akrilik, plastik dan lain sebagainya. Undangan digital juga bisa dibuat dalam berbagai cara tergantung jenis undangan yang dipilih.

Jika ingin membuat undangan dalam bentuk video bisa mengeditnya menggunakan aplikasi editing seperti adobe premier, aplikasi canva, kinemaster dan lain sebagainya. Kemudian jika ingin membuat undangan digital dalam bentuk link website bisa menggunakan situs pembuatan undangan digital yang banyak tersedia di internet. Namun jika tidak ingin repot dalam pembuatan undangan digital maka sebaiknya menggunakan jasa undangan digital yang sudah profesional dan bisa memberikan hasil terbaik dalam membuat undangan yang diinginkan.

0895110033501 | Jasa Undangan Digital, Manfaat dan Kegunaan Undangan Digital


Jasa undangan bentuk digital sendiri ada untuk memenuhi kebutuhan pembuatan undangan digital yang terus mengalami perkembangan. Maka dari itu banyak bermunculan jasa pembuatan undangan digital untuk memudahkan orang-orang yang ingin membuat undangan dalam bentuk digital. Terkadang pembuatan undangan digital memang membutuhkan jasa yang professional agar bisa membuat undangan yang bagus, tak perlu khawatir karena pembuatan jasa undangan digital tidak membutuhkan biaya yang besar.

Terkadang sebenarnya walaupun undangan merupakan hal yang wajib, membuat undangan sekali pakai dalam jumlah yang banyak dan membutuhkan budget yang besar menjadi hal yang jika dipikir kembali sebenarnya cukup merugikan. Kemudian membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan atau membeli undangan seadanya. Padahal sebenarnya ada bentuk undangan yang lebih menarik dan unik namun tidak membutuhkan budget yang terlalu besar bahkan hanya perlu membuat satu undangan saja sudah bisa disebarkan ke banyak orang melalui jaringan internet yang luas yaitu undangan dalam bentuk digital.

Manfaat Undangan Digital

Ada banyak sekali manfaat dari undangan digital yang memang lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan undangan cetak yang membutuhkan banyak effort. Misalnya seperti mencetak undangan dalam jumlah banyak, kemudian mengirimkannya ke orang-orang yang diundang yang sangat merepotkan bagi penyelenggara acara dan membutuhkan banyak biaya untuk pengirimannya serta pembuatannya. Banyak juga jasa undangan digital yang menawarkan beragam manfaat lain untuk memaksimal pembuatan undangan. Berikut ini beberapa manfaat undangan digital beserta penjelasannya.

  • Ramah Lingkungan

Penggunaan kertas atau plastik yang biasanya digunakan sebagai bahan untuk pembuatan undangan jelas akan berpengaruh pada lingkungan karena hanya digunakan sekali pakai saja setelah dicetak, disebar lalu dibuang. Hal ini sebenarnya bisa diminimalisir menggunakan undangan digital karena penggunaan undangan yang sekali pakai tersebut juga tidak baik untuk kesehatan lingkungan, apalagi jika dibuang sembarangan. Dengan menggunakan undangan digital tidak perlu lagi ada biaya untuk percetakan dan tidak perlu membuang-buang kertas atau plastik yang bisa mencemari lingkungan.

  • Lebih Up To Date

Biasanya undangan digital juga mempunyai desain dan tampilan yang lebih menarik dan interaktif karena bisa bergerak dalam bentuk video atau animasi yang pastinya lebih up to date dibandingkan dengan undangan cetak. Apalagi biasanya di dalam undangan cetak itu tidak bisa menyimpan banyak foto-foto pernikahan atau prewedding sementara di dalam undangan digital anda sudah bisa menyimpan banyak foto prewedding untuk menghiasi undangan anda dan membuatnya menjadi lebih keren. Ditambah lagi dengan fitur-fitur terbaru yang ada di dalam undangan digital anda juga sudah bisa menambahkan audio jadi ketika anda membuka undangan tersebut akan diiringi dengan lagu-lagu yang menyenangkan.

  • Tak Ada Batasan

Terkadang mungkin mengirimkan undangan cetak pasti ada batasannya tidak mungkin anda bisa mengirimkan undangan cetak ke luar negeri jikalau iya anda harus menambah uang untuk biaya pengirimannya dan itu saat pasti sangat merepotkan. Berbeda dengan menggunakan undangan digital bahkan hingga ke luar negeri sekalipun sudah bisa dikirim undangan tersebut karena jaringan internet yang tanpa batasan sangat luas menjangkau ke seluruh dunia. Bahkan pengirimannya juga sangat cepat secara real-time pada saat undangan dikirim maka saat itu juga sudah bisa diterima oleh alamat tujuan.


  • Hemat

Seperti yang sudah disebutkan di atas memang menggunakan undangan digital pastinya akan lebih menghemat biaya pembuatan undangan, mulai dari tidak perlu lagi untuk mengeluarkan biaya percetakan dalam jumlah banyak, cukup hanya membuat satu undangan saja sudah bisa menyebarkannya ke banyak orang. Selain itu undangan juga bisa dibuat dengan berbagai macam desain yang keren tanpa menambah biaya pembuatan undangan .

Biasanya jika membuat undangan cetak lebih bagus undangannya maka lebih mahal harganya, berbeda dengan undangan digital anda bebas memilih desain undangan manapun walaupun dengan harga yang sama. Anda juga tidak perlu lagi membayar ongkos untuk pengiriman undangan cetak karena sudah bisa menyebarkan undangan digital melalui jaringan internet bisa melalui sosial media atau pesan whatsapp dan lain sebagainya.

  • Sederhana

Pernikahan yang sederhana atau minimalis sudah menjadi salah satu trend yang banyak diinginkan oleh pasangan karena dengan membuat pernikahan dengan konsep sederhana atau simple berbagai hal yang disiapkan juga tidak terlalu membutuhkan banyak pengeluaran. Undangan digital mengusung konsep pernikahan yang sederhana tersebut, mengingat pembuatan undangan digital sangatlah murah dan terjangkau serta mempunyai tampilan yang modern namun tetap sederhana. Selain itu jika menggunakan jasa undangan digital seluruh proses pembuatan undangan juga bisa dibuat dengan konsep yang sudah tersedia dan sudah disarankan oleh tim yang professional sesuai konsep pernikahan yang diinginkan.

Dalam pembuatan undangan digital sendiri sudah bisa dipesan dipilih desainnya hingga mendapatkan bentuk undangan digital tanpa melalui tatap muka langsung hanya melalui ponsel dalam genggaman saja. Apalagi jika menggunakan jasa undangan digital semua proses pembuatan undangan digital akan diselesaikan dengan instan. Untuk pembuatannya sendiri undangan digital juga bisa dibuat dalam waktu yang cepat, jika anda membutuhkan undangan mendadak anda bisa manfaatkan undangan digital kami.


 


Hubungi kontak kami di,

WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

Web: www.ranjasa.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url