Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Sumur Bor Pemalang

 



0895110033501 | Jasa Sumur Bor Pemalang


Ranjasa.com – Ranjasa melalui divisinya Ranjasa Teknik membuka jasa sumur bor Pemalang bagi Anda yang sedang membutuhkan sumur bor sebagai sumber air minum maupun untuk keperluan mandi.

 

Sumur bor memang fungsinya sangat penting jika dibandingkan dengan sumur model blumbang. Sumur model bor jauh lebih dapat mengatasi kekeringan akibat kemarau jika dibandingkan dengan sumur model blumbang. Untuk itulah banyak ahli geologi lebih menyarankan pemakaian sumur bor. Berikut kelebihan membuat sumur bor:

 

Beberapa Kelebihan Melakukan Pengeboran Dengan Sumur Bor

 

Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan jika menggunakan sumur bor. Berikut beberapa kelebihan menggunakan sumur bor:

 

·     Air lebih jernih. Sumur bor dibuat tidak dengan menggali tanah secara manual. Melainkan melalui proses pengeboran menggunakan mata bor pipa. Karena tidak ada erosi tanah pada kaldera pengeboranya, maka sumur bor jauh lebih jernih airnya jika dibandingkan sumr model blumbang.

·     Biaya yang jauh lebi murah: kelebihan sumur bor berikutnya pembuatannya jauh lebih murah. Hal ini lantaran SDM yang dipekerjakan dalam proses pengeboran tidak sebanyak ketika orang mengebor dengan media blumbang. Teknik pengeboran yang semacam ini tentu akan memakan ongkos pembuatan yang jauh lebih murah.

·     Sumur bor cocok diterapkan pada beragam kondisi tanah. Kelebihan lainya dari sumur bor yaitu dapat diterapkan dalam beragam struktur tanah. Baik tanah aluvial, gambut, rawa-rawa, maupun dataran tinggi pun cocok menggunakan teknik pengeboran sumur bor.

·     Air tidak berbau. Proses pengeboran sumur menggunakan sumur bor membuat air tidak berbau.

·     Debit air tinggi. Pengeboran air menggunakan sumur bor dengan mata bor ber diameter lebar akan membuat debit air semakin deras. Pada daerah yang minim sumber air di Watukumpul, Bodeh, maupun di daerah Kecamatan Belik, proses pengeboran seperti ini sangat efektif.


Metode Pengeboran Sumur Bor di Ranjasa Teknik

 

Pembuatan jasa sumur bor Pemalang di Ranjasa Teknik menggunakan dua cara. Cara pertama menggunakan pengeboran manual. Pengeboran manual ini menggunakan tenaga manusia untuk melakukan pengeboran tanah aluvial.

Penggunaan mata bor manual cocok diterapkan pada daerah-daerah di Pemalang berdataran rendah seperti di Petarukan, Comal, Ampelgading, Taman, maupun di Ulujami.

Teknik kedua yaitu menggunakan alat bor disel. Teknik pengeboran menggunakan mesin disel ini cocok untuk membuat sumur bor di daerah dengan tanah batuan cadas. Daerah di Pemalang dengan struktur geologi yang bebatuan keras yaitu di Randudongkal, Bantarbolang, Moga, Watukumpul, Warungpring, maupun di Pulosari.


Berapa Lama Proses Pengeboran di Jasa Sumur Bor Pemalang Ranjasa Teknik?


Proses pengeboran sumur bor di Jasa Sumur Bor Pemalang umumnya dapat diselesaikan dalam waktu 1 harian saja. Tim ahli pengeboran kami akan membuat sumur bor setelah kami datang survey ke tempat Anda.

Namun pada daerah dengan tanah bebatuan keras, proses pengeboran dapat memakan waktu maksimal 2 hari. Semakin sulit medan yang akan dilakukan pengeboranya, maka makin lama pula sumur bor tersebut berhasil dibuat sumur bor.

 

Beberapa Fungsi Dari Sumur Bor

 

Sumur bor mempunyai beragam fungsi. Lalu apa saja fungsi-fungsi dari sumur bor:

 

·     Sebagai sumber air minum, mandi, cuci, kakus.

·     Sebagai pengendali banjir. Sumur bor dapat dipakai untuk pengendali banjir yaitu pada sumur resapan.

·     Pembantu irigasi pertanaian. Bagi petani yang mempunyai sawah namun sawahnya tidak dijangkau oleh sungai, maka dapat menggunakan sumur bor sebagai media untuk mengairi sawah.

 

Jangkauan Layanan Jasa Sumur Bor Pemalang Ranjasa Teknik

 

Ranjasa Sumur Bor Pemalang menerima pengeboran sumur di seluruh wilayah Pemalang baik wilayah Pemalang selatan, Pemalang timur, Pemalang barat, maupun Pemalang utara.

 

Cara Memesan Jasa Pembuatan Sumur Bor

 

Anda tinggal hubungi kontak WA admin Ranjasa teknik saja jika ingin memesan jasa pembuatan sumur bor. Berikut kontak kami yang dapat Anda hubungi segera:

 

WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

Web: www.ranjasa.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url