Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Pembuatan Soundtrack dan Jingle Lagu

 

jasa pembuatan soundtrack

0895110033501 | Jasa Pembuatan Soundtrack dan Jingle Lagu


 

ranjasa.com - Rekomendasi jasa pembuatan soundtrack dan jingle lagu profesional. Pastikan hanya menggunakan penyedia jasa terbaik dengan tim yang profesional dan ahli di bidangnya.

Jasa Pembutan Soundtrack dan Jingle Lagu Profesional, Hasil Berkualitas dan Original 


Membuat soundtrack maupun jingle lagu bukanlah perkara mudah, karena dibutuhkan kreativitas serta kerjasama tim yang profesional. Itulah mengapa saat ini semakin banyak jasa pembuatan soundtrack dan jingle lagu yang menawarkan layanan tersebut sehingga dianggap sebagai solusi paling praktis.

Soundtrack dan jingle lagu sendiri banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti film, acara televisi, hingga produk iklan. Meskipun sama-sama menyajikan musik, namun soundtrack dan jingle lagu merupakan dua hal yang berbeda karena ditujukan untuk keperluan yang berbeda pula.

Pengertian Soundtrack dan Jingle Lagu

Sebelum menggunakan jasa pembuatan soundtrack dan jingle lagu yang bagus, perlu dipahami terlebih dahulu mengenai pengertian soundtrack serta jingle lagu itu sendiri. Karena pada dasarnya kedua jenis musik ini berbeda. Apa saja perbedaannya, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

·         Soundtrack

Istilah soundtrack tentu sudah tidak asing lagi di telinga karena sering didengar dalam sebuah film, acara televisi atau radio, hingga permainan video. Soundtrack sendiri bisa diartikan sebagai musik tema atau dalam Bahasa Inggris disebut dengan istilah theme song.

Soundtrack berisi rekaman musik yang digunakan untuk mengiringi dan diselaraskan dengan rangkaian gambar di film atau acara televisi. Tidak jarang soundtrack diluncurkan ke pasaran dalam bentuk album sebagai salah satu pelengkap film.

Biasanya musik atau lagu tema ini dimainkan pada awal maupun penutup film, baik berupa musik saja ataupun dengan lagu dan syair di dalamnya. Keberadaan soundtrack sangat penting karena bisa membuat film lebih hidup, menarik dan mudah diingat.

Bahkan terkadang kesuksesan dari sebuah film bukan hanya dipengaruhi oleh jalan cerita yang menarik saja tetapi juga soundtrack yang selaras. Meskipun sekilas mirip jingle lagu yang digunakan untuk branding image sebuah produk, namun penggunaannya berbeda.

·         Jingle Lagu

Jingle lagu merupakan jenis musik atau lagu yang digunakan untuk kebutuhan iklan. Dengan kata lain, jingle dibuat bertujuan untuk menyampaikan pesan terkait produk yang diiklankan sehingga memberikan ciri khas tersendiri.

Jingle sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah iklan karena mampu mengenalkan produk dengan cara yang lebih efektif dan mudah untuk diingat. Tentunya banyak jingle populer yang sangat familiar di masyarakat. Contohnya, “Indomie, seleraku...”

Meskipun jingle dibuat sangat pendek, namun ciri khas di dalamnya menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat iklan mudah diingat dan dikenal oleh banyak orang. Hal ini sangat sesuai dengan tujuan jingle yang ingin menyampaikan pesan iklan dengan cara yang efektif.

Apa Manfaat Jingle bagi Perusahaan?

Sebenarnya hampir sama dengan soundtrack, jingle juga bermanfaat untuk mengenalkan produk agar mudah diingat dan memberikan arti tersendiri bagi yang mendengarnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat jingle bagi perusahaan:

1.    Membantu Membangun Citra Perusahaan

Tidak terbatas pada perusahaan besar saja, nyatanya jingle lagu juga memberikan dampak yang sangat positif untuk membangun citra perusahaan skala menengah dan kecil sekalipun. Jingle menjadi salah satu media untuk membangun citra perusahaan dan branding produk.

2.    Menyampaikan Pesan Iklan dengan Mudah

Dengan adanya jingle lagu, akan lebih mudah bagi perusahaan dalam menyampaikan pesan iklan. Sehingga brand yang ditawarkan berpotensi untuk dikenal secara luas dan tentunya akan berpengaruh pada tingkat penjualannya.

3.    Membuat Pesan Tersimpan di Pikiran

Sebuah jingle lagu yang unik dan enak didengar tentu akan sangat mudah untuk diingat dan tetap tersimpan di dalam pikiran. Hal ini akan sangat menguntungkan perusahaan, karena produk akan terus diingat dan bisa membantu untuk meningkatkan loyalitas konsumen.

baca juga: jasa pembuatan lagu mars

Alasan Menggunakan Jasa Pembuatan Soundtrack dan Jingle Lagu

Bagaimana cara membuat soundtrack dan jingle lagu? Tentunya kedua hal tersebut bukanlah perkara yang mudah karena harus ditangani oleh orang yang memang ahli di bidangnya. Mulai dari tim yang menangani aransemen musik, proses rekaman hingga finishing menjadi sebuah jingle berkualitas.

Itulah mengapa sangat penting bagi perusahaan atau bisnis lainnya untuk menggunakan jasa pembuatan soundtarck dan jingle. Lantas, apa saja alasan menggunakan jasa pembuatan soundtrack dan jingle? Berikut ini penjelasannya.

·         Lebih Praktis dan Tidak Ribet

Untuk membuat soundtrack dan jingle yang berkualitas ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipersiapkan. Diantaranya harus menguasai bahasa atau vocalbulary, menemukan melodi yang paling cocok dan enak didengar, hingga aransemen lagu.

Jika harus membuat soundtrack dan jingle sendiri tentu akan sangat merepotkan, apalagi jika tidak memiliki keahlian dan pemahaman dalam bidang tersebut. Itulah mengapa, jasa pembuatan soundtrack dan jingle lagu original bisa dijadikan sebagai solusi yang paling tepat.

·         Dikerjakan secara Profesional

Menyerahkan pembuatan soundtrack dan jingle lagu kepada penyedia jasa yang kompeten merupakan cara yang paling efektif karena seluruh pengerjaannya dilakukan secara profesional. Sehingga klien hanya terima beres saja tanpa perlu mengkhawatirkan apapun.

·         Hasil Berkualitas dan Mudah Diingat

Karena dikerjakan oleh tim yang profesional dan ahli di bidangnya, maka sudah barang tentu jingle dan soundtrack yang dihasilkan sangat berkualitas, sesuai dengan konsep dan keinginan klien. Bukan hanya sekedar menarik dan enak di dengar saja tetapi juga mudah diingat.

·         Biaya Terjangkau

Alasan lainnya mengapa harus menggunakan jasa pembuatan jingle dan soundtrack profesional adalah penawaran harga yang cukup terjangkau. Harga yang ditawarkan tentu saja sangat sesuai dengan kualitas karya yang dihasilkan sehingga klien tidak akan kecewa.

Dalam hal ini biasanya harga akan disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam pembuatan soundtrack maupun jingle. Dengan begitu, harga pembuatannya akan ditetapkan setelah melalui proses pembicaraan dan diskusi sesuai materi dan konsep yang diinginkan klien.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Soundtrack dan Jingle Lagu Profesional

Dengan beragam keunggulan yang disediakan, maka sudah seharusnya Anda memilih jasa pembuatan jingle dan soundtrack yang sudah berpengalaman. Untuk keperluan tersebut, silakan gunakan layanan yang disediakan Ranjasa Musik Studio.

Karena kami merupakan penyedia jasa pembuatan soundtrack dan jingle profesional dengan reputasi yang terpercaya. Dalam mengerjakan sebuah proyek pembuatan soundtrack maupun jingle kami didukung oleh tim yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Bukan hanya itu saja, untuk menghasilkan karya soundtrack dan jingle yang berkualitas kami didukung oleh peralatan dan teknologi terkini yang akan membuat setiap karya semakin istimewa. Tentunya ada banyak konsep yang bisa digunakan dengan beragam pilihan menarik.

Untuk pemesanannya pun sangat mudah, karena bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia dan bisa diakses secara online dimana saja dan kapan saja. Dengan begitu, klien hanya perlu menghubungi dan berkonsultasi mengenai jenis karya yang ingin dibuat.

Bagaimana dengan harganya? Tidak perlu khawatir karena kami menawarkan harga yang tentunya sangat sepadan dengan hasil akhir yang berkualitas. Adapun untuk syarat dan ketentuannya bisa langsung ditanyakan melalui kontak yang tertera.

Bagaimana, sekarang sudah lebih paham kan perbedaan antara soundtrack dan jingle? Kalau ingin mendapatkan karya original yang berkualitas, langsung saja hubungi kami jasa pembuatan soundtrack dan jingle lagu profesional di dengan nomor kontak WA kami:

WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

 

 

 

 

 

 

 

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url