Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Pembuatan Musik yang Profesional dan Berpengalaman


 


Jasa Pembuatan Musik yang Profesional dan Berpengalaman

Ranjasa.com -  Jasa pembuatan musik menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat musik profesional dengan kualitas terbaik. Sebagian orang menganggap musik sebagai hobi atau kegiatan di waktu luang, tapi ada juga yang menjadikannya sebagai profesi.

Jika Anda menjadikan musik sebagai profesi tentu hasil karya yang diciptakan juga harus lebih profesional. Salah satunya adalah dengan melakukan kerja sama dengan produser atau pembuat musik yang profesional dan berpengalaman di bidangnya.

Mengenal Jasa Pembuatan Musik yang Profesional dan Berpengalaman

Pembuatan musik profesional tentu membutuhkan ahli dan peralatan yang profesional juga. Bukan hanya sekadar vokal yang baik, tapi pembuatan musik juga membutuhkan instrumen yang disesuaikan dengan jenis atau genre lagu.

Jasa pembuatan musik akan membantu Anda dalam membuat musik atau lagu, mulai dari pembuatan lirik, instrumen, recording hingga proses editing. Semua proses itu dilakukan untuk menciptakan musik yang sempurna sesuai dengan harapan.

Jasa ini melayani segala aliran musik, mulai dari pop, dangdut, rock, jazz dan genre musik lainnya. Bukan hanya itu, jasa ini juga melayani pembuatan single lagu, full album, mini album, sample, minus one, loop, soundtrack hingga sound effect.

Jasa pembuatan lagu atau musik akan melibatkan para profesional di dalamnya, seperti pencipta lagu, penulis lirik, arangger, composer hingga teknisi musik. Semua ahli memiliki tugasnya masing-masing dalam menciptakan music box terbaik.

Jasa ini juga menyediakan layanan pemasaran lagu sesuai dengan kesepakatan yang dibuat, misalnya penjualan berapa keping CD atau pembagian royalti. Biaya marketing lagu ini biasanya sudah masuk ke dalam paket recording terbaik.

Jasa Pembuatan Musik yang Profesional dan Berpengalaman


Layanan Jasa Pembuatan Musik

Sebelum memilih jasa pembuatan lagu yang diinginkan, pastikan untuk mengenali layanan apa saja yang ditawarkan. Setiap layanan tentu memiliki tujuan dan biaya yang berbeda jadi Anda harus mengenalnya dengan baik baru kemudian memilihnya.

1. Recording

Recording atau rekaman menjadi layanan utama yang disediakan jasa pembuatan lagu atau musik. Recording tidak bisa dipisahkan dari seorang penyanyi atau musisi karena disinilah mereka buat lirik lagu dan merekam lagu secara utuh.

Ada berbagai teknik perekaman yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, termasuk alat perekam yang digunakan, yaitu analog dan digital. Sedangkan, teknik rekaman terbagi menjadi dua, yaitu teknik multi track recording dan teknik live recording.

Untuk mendapatkan hasil rekaman memuaskan, jasa recording akan menyediakan peralatan lengkap dan menunjang. Proses recording akan membantu Anda dalam mengingat track apa saja dan mana saja yang bagus untuk digunakan.

2. Tuning Vocal

Layanan berikutnya yang disediakan oleh jasa pembuatan musik adalah tuning vocal. Vocal tuning merupakan proses editing vokal atau intonasi agar sesuai dengan nada yang diinginkan. Menariknya, proses ini tidak akan mempengaruhi aspek lain suara.

Jasa tuning vocal akan menganalisa amplitudo frekuensi dalam suara yang menentukan bentuk suara dari seorang vokalis. Layanan ini berguna untuk mengontrol satu set filter di recording agar sesuai dengan harapan.

Tuning vocal ini berguna untuk mengubah bentuk gelombang atau suara agar sesuai nada terbaik. Pada proses ini juga dibutuhkan peralatan yang menunjang, seperti perangkat lunak penyetelan vocal.

3. Penambahan Instrumen

Instrumen musik berkaitan dengan alat musik yang mampu mengeluarkan bunyi dengan nada dan ciri khas tersendiri. Dalam musik, keberadaan instrumen sangatlah penting untuk mempercantik dan membuat makna lagu lebih tersampaikan.

Jasa pembuatan musik biasanya juga memberikan layanan berupa penambahan instrumen sesuai dengan kebutuhan. Beberapa instrumen yang biasa digunakan dalam pembuatan sebuah musik adalah gitar, piano, drum, bass dan lain sebagainya.

Meski tidak bisa memainkan alat musik, Anda bisa menambahkan instrumen atau suara alat musik yang diinginkan untuk membuat sebuah lagu lebih sempurna. Dengan begitu, siapa saja bisa membuat lagu dengan lebih mudah.

4. Aransemen Musik

Layanan selanjutnya yang tidak kalah penting dalam pembuatan musik adalah aransemen musik. Aransemen artinya penyesuaian komposisi musik dengan suara vokalis atau instrumen sebagai bagian dari komposisi dalam sebuah jingle music.

Meski terjadi perubahan atau penyesuaian, tapi proses ini tidak mengubah esensi dari musik itu sendiri. Layanan aransemen musik ini hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang menguasai pengetahuan tentang harmoni.

Beberapa komposisi dalam lagu yang bisa dilakukan aransemen adalah vokal, instrumen atau campuran. Jasa aransemen lagu murah akan membantu Anda dalam memberikan intro dan coda hingga tanda ekspresi dan interpretasi.

5. Mixing

Layanan berikutnya yang bisa Anda dapatkan dari jasa pembuatan musik adalah mixing. Mixing merupakan proses penggabungan atau terciptanya proses balancing pada multitracks (beberapa track yang ada) dalam proses perekaman lagu.

Misalnya saja, Anda memiliki track vocal, track gitar, track piano, dan instrumen lainnya maka dibutuhkan mixing untuk menggabungkan vokal dan beberapa instrumen menjadi satu agar menjadi lagu yang sempurna.

Layanan ini hanya bisa dilakukan oleh audio engineer atau mereka yang bekerja di industri musik maupun rekaman karena melibatkan teknis profesional. Tujuan utama dari mixing adalah membuat musik yang harmonis dan seimbang.

6. Mastering

Layanan selanjutnya yang tidak kalah penting dalam pembuatan musik adalah mastering. Meski proses mastering hanya menggunakan satu stereo saja, tapi layanan ini sangat penting dalam memperhalus sound yang kurang bersih dan kurang lebar.

Tujuan mastering adalah untuk menyempurnakan hasil mixing sehingga hasilnya akan lebih enak didengar karena lebih halus. Proses mastering memudahkan kita dalam menemukan berbagai kekurangan yang terjadi dalam proses mixing.

Jadi, kekurangan pada proses mixing masih diproses lagi agar menjadi lebih sempurna melalui proses mastering.

Biaya Jasa Pembuatan Musik

Pembuatan musik tentu akan melibatkan banyak pihak yang ahli di bidang industri musik, mulai dari pembuat lagu, arangger, composer dan lain sebagainya. Itulah mengapa Anda membutuhkan jasa pembuatan musik profesional dan berpengalaman.

Sebelum itu, penting untuk memperhatikan berapa biaya yang harus disiapkan agar menghasilkan musik yang sempurna. Biaya yang dikeluarkan tergantung pada layanan yang Anda butuhkan dalam pembuatan musik.

Layanan studio music yang paling murah adalah recording karena semua materi dalam musik dan instrumen sudah ada jadi Anda tinggal melakukan rekaman. Biaya recording biasanya dipatok dalam hitungan jam, misalnya Rp 70.000 per jam.

Sedangkan, layanan pembuatan lagu dengan biaya paling mahal adalah aransemen musik pro dimana konsumen bisa request sesuai keinginan. Mixing mastering pro juga ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan jasa lainnya.

Namun, biaya tersebut akan terasa lebih murah jika Anda mengambil paket yang ditawarkan. Paket recording berisi layanan yang berbeda-beda jadi harganya pun juga berbeda, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Bagi Anda yang ingin menciptakan karya musik berkualitas, percayakan saja pada Rajasa. Kami memiliki beberapa jasa pembuatan musik terbaik yang bisa dijadikan pilihan jadi langsung saja kunjungi website kami. 


Baca juga : jasa pembuatan minus one

Baca juga : jasa pembuatan video stop motion

Baca juga : paket usaha murah

Kontak Jasa Pembuatan Musik yang Bisa Anda Hubungi Sekarang Juga


Berikut kontak yang bisa Anda hubungi jika ingin pesan jasa pembuatan musik segera: 


WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

Web: www.ranjasa.com



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url