Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Pembuatan Scoring Film

 

Jasa scoring film

0895110033501 | Jasa pembuatan Scoring Film

 

Ranjasa.com – Kalian sedang mencari jasa pembuatan scoring musik? Kalian bisa mendapatkanya di Ranjasa Musik Studio. Kami telah dipercaya selama 10 tahun dalam pembuatan scoring musik berkualitas.

Apa Itu Film Scoring?

Film scoring merupakan suatu disiplin ilmu dalam musik yang dibuat sebagai musik ilustrasi special untuk film. Dalam industi film scoring, dibutuhkan seorang composer film yang ahli dalam song writing film. Dalam film scoring harus mengetahui open drama dan kemampuan membaca naskah film.

Pentingnya Scoring Musik Bagi Film

 Film tanpa adanya film scoring maka soul atau penjiwaan dari film akan terasa kurang terasa. Misanya dalam film horror, maka dibutuhkan musik jump scare yang dibuat oleh ahli composer film

Perbedaan Film Scoring dan Soundtrak

Film Scoring dan soundtrack mempunyai berbedaan. Jika soundtrack hanya memproduksi audio yang berlirik maka kkalai film scoring membuat audio berisi efek musik, efek suara teatrikal, hingga suara-suara lainya.

Industri Perfimelaman yang Menggunakan Film Scoring

Hampir semua industri kreatif berbasis audio video menggunakan jasa film scoring. Berikut

Jenis-Jenis Audio yang Ada Pada Film Scoring

·         Film Layar Lebar ( drama, aksi, komedi, horror, petualang, keluarga, disaster, animasi, fantasi, documenter, thriller, misteri, biografi, musikal, hingga noir.

·         Sinetron ( serial, lepas)

Suasana Audio Dalam Film Scoring

Dalam pembuatan film scoring terdapat beberapa jenis audio. Berikut diantarnya:

·         Mute musik

·         Sad Musik

·         Romantis

·         Scare Musik

·         Funny

·         Jump Scare

·         Cheerful

·         Dan suasana musik lainya

Bagaimana Proses Pengerjaan Film Scoring?

 baca juga: jasa pembuatan minus one

Proses pengerjaan film score cukup panjang. Film scoring masuk pada ranah post production. Komposer dapat dilibatkan dalam pembuatan film score jika proses syuting, editing, dan picture work film sudah beres semua tidak ada yang diedit-edit lagi maka sudah bisa dibuatkan film scoring.  Berikut work flow dari film scoring:

·         Spoting : yaitu proses diskusi composer kepada sutradara dan produser film untuk mengetahui visi misi dalam sebuah film juga instrument apa saja yang dibutuhkan. Baik instrument digital maupun instrument analog.

·         Composing: pada proses ini seorang composer akan melakukan perekaman instrumen via DAW ( Digital Audio Work Statiton). Komposer akan mengirimkan demo preview musik skore yang bisa dinilai dulu oleh produser dan sutradara.

·         Stemming: stemming merupakan sekumpulan track audio dalam format zip atau rar yang telah dilakukan perekaman ( take instrument) dan aransemen musik melalui mic condenser maupun DAW.

·         Mixing Mastering:  Mixing Mastering merupakan proses balancing, pencampuran musik, sfx, dialog film, dan harmonisasi pada setiap track instrument agar audio enak didengar,  tebal, dan lebar.

·         Tahap Akhir : setelah proses mixing mastering musik sudah dilakukan selanjutnya tinggal eksport audio dalam bentuk wav, mp3, flac, maupun format audio lainya. File audio musik scooring yang telah di eksport kemudian dikirimkan ke email produser film maupun sutradara.

Benefit Memesan Jasa Film Scooring di Ranjasa Musik Studio

Anda akan mendapatkan beragam benefit jika memesan jasa pembuatan scooring musik di tempat kami. Berikut beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan:

 

·         Telah berpengalaman selama 5 tahun dalam industry musik scooring

·         Mampu mengerjakan musik scooring dari beragam genre film

·         Tersedia free revisi. Silahkan didiskusikan kepada composer kami berapa free revisi yang diminta.

·         Original. Setiap efek musik yang kami buat dijamin orisinalitasnya. Kami membuat musik scooring track by track sehingga musik scooring yang kami buat ekslusif untuk proyek film Anda.

·         Pilih beragam jenis instrument. Anda bisa memilih beragam jenis instrument. Silahkan diskusikan pada composer kami instrument apa saja yang Anda butuhkan.

hHarga Jasa Pembuatan Film Scoring

Untuk menanyakan harga jasa pembuatan film scoring silahkan chat pada admin kami segera. Pihak produser, sutradara, atau perwakilan production house ( PH) bisa diskusikan pada kami soal harga.

Kontak Ranjasa Musik Studio Untuk Memesan Jasa Pembuatan Film Scooring

 

Bagi Anda yang ingin memesan jasa pembuatan scooring film silahkan kontak Ranjasa Musik Studio sekarang juga. Berikut kontak kami yang dapat Anda hubungi:

 

WA:  0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

 

 

 

 

 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url