Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Remix Lagu Profesional

 

jasa remix lagu


Jasa Remix Lagu Profesional



Masih bingung mencari jasa remix lagu profesional yang bagus? Silakan hubungi kami dan dapatkan hasil remix lagu berkualitas sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

Rekomendasi Jasa Remix Lagu Profesional dan Berkualitas 2022

Jasa remix lagu profesional sangat dibutuhkan untuk menghasilkan sebuah karya lagu yang berkualitas dengan aransemen ulang yang menarik. Remix sendiri bisa diartikan sebagai proses pengubahan sebuah lagu asli menjadi versi yang lain dengan aransemen ulang sesuai kebutuhan atau keinginan.

Pastinya sudah sering dijumpai di beberapa platform hiburan yang menampilkan sebuah lagu dengan tambahan keterangan “Remix by” di belakang nama artis dan judul lagunya. Dengan demikian maka versi remix tersebut berbeda dari versi aslinya, kecuali pada bagian vokalnya yang masih sama.

baca juga: jasa penulis partitur lagu

Apa saja Jenis Remix?

 

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, remix merupakan versi lain dari sebuah lagu dengan memperluas dan mengubah elemen aslinya. Untuk pengubahannya sendiri lebih kepada musik atau aransemennya, sementara pada bagian vokal seringkali ditambahkan looping atau effect vocal.

Perlu diketahui bahwa remix lagu bisa dibedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah seperti berikut:

1.    Official atau Remix Resmi

Jenis remix ini biasanya diminta oleh label atau artis yang bersangkutan. Biasanya jasa remix lagu akan mendapatkan audio bouncing atau stem dan bisa berupa file MIDI. Tidak dipungkiri bahwa terkadang versi remix justru lebih populer dibandingkan versi aslinya.

Jika remix tersebut bertujuan untuk penjualan rekaman artis maka remixer atau pembuat remix akan mendapatkan bagi hasil dan bayaran dari hasil penjualan rekaman tersebut sesuai kesepakatan yang dibuat sebelumnya.

2.    VIP

Jenis remix ini biasanya dibuat dan dimainkan oleh artis asli bersama DJ ketika akan tampil. Biasanya jenis remix ini berasal dari lagu hits artis-artis terkenal. Dengan popularitas lagu tersebut diharapkan bisa menarik perhatian penggemar sehingga datang ke pertunjukan.

3.    Bootleg atau Remix Tidak Resmi

Berbeda dari remix sebelumnya, jenis remix yang satu ini dibuat tanpa izin resmi dari artis aslinya. Biasanya remixer bekerja tanpa adanya trek vokal atau dengan acapellanya sendiri, dan biasanya tidak memiliki akses untuk lagu resminya.

4.    Re-Edit

Re-edit merupakan pengeditan atau pengaturan ulang di perangkat DJ dengan trek yang sudah disiapkan sebelumnya. Sebagai contoh, jika ada bagian yang kurang enak didengar maka bisa dihilangkan atau bahkan dipanjangkan pada bagian syairnya.

5.    Club Edit atau Radio Edit

Beberapa artis membuat lagu remix khusus untuk keperluan diputar di radio dan dimainkan oleh DJ. Pada radio edit bisa melewatkan intro yang cukup panjang sementara pada club edit bisa menambahkan atau menurunkan outro drum untuk memudahkan proses mixing lagu.

Memilih Jasa Remix Lagu Profesional Terbaik

Saat ini banyak penyedia jasa remix lagu yang menawarkan beragam keunggulan dan harga murah. Meski begitu, untuk mendapatkan hasil remix lagu yang benar-benar berkualitas harus memilih yang terbaik. Sebagai solusinya, percayakan kebutuhan remix lagu kepada Ranjasa Musik Studio.

Kami merupakan penyedia jasa profesional untuk berbagai keperluan, termasuk remix lagu dengan berbagai pilihan jenis musik sesuai kebutuhan klien. Mulai dari genre Electro Pop, Koplo, Edm, Hip Hop hingga Pop Tronica.

Untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi karena kami sudah berpengalaman dalam menangani pengerjaan remix lagu. Dengan dukungan peralatan dan teknologi yang mumpuni, dijamin hasil remix yang kami kerjakan memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi klien.

baca juga: jasa pembuatan minus one 

Portofolio Remix Lagu yang Sudah Digarap

Berikut portofolio hasil remix lagu yang sudah digarap oleh Ranjasa Musik Studio. Saat ini Ranjasa Musik Studio sudah memproduksi 462 remix lagu dari beragam genre musik di seluruh dunia.

 

 

Tahapan dalam Remix Lagu 

Bisa dikatakan bahwa melakukan aktivitas remix lagu bukanlah perkara yang gampang, itulah mengapa jasa remix lagu yang bagus sangat dibutuhkan. Karena proses remix lagu akan ditangani secara profesional dengan perlengkapan teknologi yang memadai.

Lantas, bagaimana cara kerja remix lagu? Secara garis besar, dalam mengerjakan remix lagu diperlukan beberapa tahapan seperti berikut:

1.    Mendapatkan Materi Sumber

Pada tahap pertama, kami membutuhkan materi mentah karena akan bekerja dengan menggunakan stem ketika meremix sebuah lagu. Pada beberapa kondisi, kami mungkin akan menerima stem setiap file.

Namun sering juga berupa ekspor instrumen beberapa trek yang dipantulkan bersama-sama. Nantinya tim kami akan melihat folder pada instrumen yang ada melalui file stereo masing-masing.

2.    Menemukan Kunci dan Tempo

Dalam pembuatan remix original, kami harus menambahkan elemen tersendiri di bagian lagu apapun yang berasal dari stem. Agar tetap sinkron maka kami perlu mendeteksi bagian temponya. Salah satunya bisa dengan menggunakan Ableton melalui fitur warp.

Selanjutnya kami akan mengatur tempo master sesi ke bagian tempo yang telah terdeteksi di stem drum. Kemudian klip asli akan dilepaskan untuk menyelaraskannya, itulah mengapa sangat penting untuk memiliki pengetahuan musik yang memadai.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memainkan lagu bersama instrumen ataupun pengontrol MIDI sehingga bisa menemukan nada yang paling selaras pada sisa lagu. Sementara untuk menemukan kuncinya bisa melalui evaluasi pada interval nada dan harmoni.

3.    Memutuskan Nada Remix yang Disimpan

Perlu diketahui bahwa inti utama dari remix adalah menempatkan sebuah kreativitas mixing pada lagu dan bukan menciptakan sebuah lagu yang membuatnya sama sekali tidak dikenali. Dalam hal ini kami tetap mempertahankan beberapa bagian agar tidak jauh dari versi aslinya.

4.    Memutuskan yang Perlu Ditambahkan

Tahap ini akan membuat hasil remix sebuah lagu memiliki ciri khas tersendiri karena merupakan proses kreatif dengan menambahkan elemen asli sound engineer. Karena pada dasarnya tidak ada aturan baku dalam meremix sebuah lagu, semua tergantung kreativitas tim.

5.    Melatih Remix secara Rutin

Ketika remix sudah berhasil disatukan maka perlu untuk menguasainya secara perlahan. Versi yang baru nantinya akan membantu memoles elemen sound yang telah ditambahkan. Melalui tahap tersebut maka hasil remix akan terdengar lebih bagus dan menarik.

Adapun software yang digunakan dalam proses remix lagu bisa cukup beragam, namun untuk mendapatkan kualitas yang bagus software yang digunakan antara lain adalah Fl Studio, Cubase, Cakewalk, Ableton Live, Pro Tools, Logic Pro serta Studio One.

Cara Pemesanan Jasa Remix Lagu Profesional

Cara pemesanan jasa remix lagu profesional di Ranjasa sangat mudah. Anda cukup hubungi kontak Ranjasa saja untuk mulai memesan jasa remix lagu yang Anda minta. Kirimkan file audio dalam format .mp3, WAV, maupun format lainya ke admin kami. Kemudian lakukan pembayaran DP 50 persen. Anda bisa melakukan pelunasanya Ketika admin kami sudah mengirimkan hasil remix lagu yang Anda minta.

 baca juga: jasa aransemen lagu murah

Harga Jasa Remix Lagu Profesional 

Anda bisa mendapatkan harga jasa remix lagu profesional di Ranjasa Musik Studio mulai dari 500 ribuan saja. Kualitas pro dari audio yang kami kirimkan dijamin tebal dan berkualitas tinggi.

Durasi Penggarapan Jasa Remix Lagu

Pengerjaan jasa remix lagu di Ranjasa Musik Studio sendiri memakan waktu hingga 2 harian saja. Durasi pengerjaan remix lagu yang singkat membuat layanan kami dipilih nomor satu oleh para musisi, seniman, artis, komposer, hingga para anak band mempercayakan pada jasa remix lagu Ranjasa Musik Studio.

Keuntungan Menggunakan Jasa Remix Lagu Profesional

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, proses dan tahap yang perlu dilakukan untuk remix sebuah lagu bukanlah hal yang mudah karena memerlukan keahlian khusus. Oleh karena itu maka sudah sangat tepat jika dalam pengerjaannya menggunakan jasa remix lagu yang sudah profesional.

Tentunya ada banyak keuntungan yang didapatkan jika mempercayakan pengerjaan remix lagu secara profesional kepada penyedia jasa yang kompeten. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dimaksud:

·         Sangat mudah dan praktis karena tidak perlu dipusingkan dengan proses memadukan lagu maupun aransemen ulang.

·         Tidak melanggar hak cipta karena semua ditangani secara profesional dan sesuai aturan yang berlaku.

·         Harga untuk remix lagu cukup terjangkau dan bisa disesuaikan kebutuhan.

·         Hasil remix akan jauh lebih menarik dan enak untuk didengar.

·         Klien akan mendapatkan data mentah lagu dan 10 trek atau channel instrumen yang pemilihannya disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan beragam keuntungan yang akan didapatkan tersebut, maka tidak salah jika Anda memilih jasa remix lagu profesional yang kami sediakan. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi situs kami di ranjasa music studio dan hubungi nomor kami:

WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

 

 

 

 

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url