Indonesia Website Awards

0895110033501 | Jasa Remix dan Mashup Lagu Terbaik

jasa remix dan mashup lagu


Jasa Remix dan Mashup Lagu Terbaik


Mengubah lagu dan menambahkannya dengan lagu-lagu lainnya menjadi tren musik hari ini. Jasa remix dan mashup bisa menjadi bantuan untuk modifikasi lagu.

Mashup mirip dengan remix karena keduanya sangat menekankan pada sumber lagu yang ditafsirkan ulang. Dalam remix dan mashup, lagu aslinya sering langsung dapat diidentifikasi. Jasa remix dan mashup lagu terbaik bisa menjadi solusi untuk Tim kami yang ingin sekali memodifikasi sebuah lagu.

Namun sebelum menggunakan jasa untuk melakukan remix dan mashup lagu, ada baiknya sih jike mengenal apa itu remix dan mashup. Apa yang membedakan mashup dari remix itu sendiri? Nah, untuk mengetahui apa yang membedakannya, penjelasan ini akan membantu Tim kami memahaminya.


Apa Beda Remix dan Mashup?


 Hal penting dari remix dan mashup adalah, keduanya bukan interpretasi ulang dari satu lagu, melainkan perkawinan beberapa lagu menjadi satu komposisi baru. Berikut definisi yang membedakan remix dan mashup

1. Mashup

Apa itu mashup lagu? Mashup juga disebut dengan istilah mesh, mash up, blend, atau bootleg. Mashup adalah karya kreatif, biasanya dalam bentuk lagu, dibuat dengan memadukan dua atau lebih lagu yang sudah direkam sebelumnya.

Setelah itu, hasil mashup ditambah dengan trek vokal dari satu lagu dengan mulus di atas trek instrumental yang lain, mengubah tempo dan kunci jika perlu. Rata-rata mashup berhubungan dengan dua lagu sumber

2. Remix

Remix adalah versi berbeda dari lagu yang ada untuk kemudian diubah  atau memperluas elemen aslinya. Sebuah remix bisa sederhana seperti mengubah nada atau tone seperti sepenuhnya n kembali harmoni dan ritme.

Selama bahan utamanya berasal dari lagu yang sudah ada, maka pengubahan lagu itu bisa dianggap sebagai remix. Ada beberapa jenis remix, yaitu

3. Remix Resmi

Remix resmi atau official biasanya diminta oleh artis atau label. Remixer mendapatkan stem (audio bouncing dari setiap track) dan terkadang file MIDI.

Jika remix akan membantu menjual rekaman artis, remixer mendapat bayaran atau bagi hasil dari penjualan tersebut. Terkadang remix menjadi lebih populer daripada lagu aslinya, seperti remix Hippie Sabotage dari "Stay High" milik Tove Lo.

 baca juga: jasa penulis partitur lagu


4. Bootleg atau Bajakan

Bootleg adalah remix tidak resmi (dibuat tanpa izin dari artis aslinya). Sebagian besar remixer tidak memiliki akses ke lagu resmi dan terkadang bekerja tanpa trek vokal atau dengan acapella yang dibuat sendiri.

Para remixer sering melihat bagian dari lagu tanpa drum dan menambahkan drum sendiri untuk mengubah alur dan tempo musiknya.  Beberapa remix bootleg menerima teguran hak cipta dan dihapus.

5. VIP

Jenis remix VIP ini biasanya dibuat oleh artis aslinya untuk dimainkan bersama dengan DJ yang hendak perform. Remix VIP seringkali merupakan remix dari lagu-lagu hits artis populer.

Para artis ini menggunakan popularitas lagunya untuk mengundang para penggemar datang ke pertunjukannya. Remix VIP ini bisa disertakan dengan akord, riff, pola drum, atau vokal baru-

5. Re-edit

Re-edit atau pengeditan ulang biasa dilakukan di perangkat DJ dan merupakan pengaturan ulang trek yang telah disiapkan sebelumnya. Misalnya, jika bagian lagu ada yang tidak enak didengar, maka bagian itu dapat dihilangkan atau bagian syairnya dapat diperpanjang.

Baca juga: jasa aransemen lagu murah- 

6. Radio/Club Edit

Terkadang artis memutuskan untuk membuat mix khusus untuk pemutaran radio dan lagu-lagu yang bisa dimainkan DJ.

Radio editing dapat melewatkan intro yang panjang sementara club editing dapat memperpanjang penurunan atau menambahkan outro drum untuk mixing lagu yang lebih mudah.


Metode Pembayaran Jasa Remix Lagu dan Mashup Lagu



jasa mashup dan remix lagu



Anda bisa memilih metode pembayaran jasa remix lagu dan jasa mashup lagu sesuai dengan bank yang Anda gunakan. Kami menerima layanan jasa remix lagu melalui bank BCA, Mandiri, BRI, maupun Gopay. Anda bisa memilih metode pembayaran yang sesuai dengan bank Anda. Pastikan Anda telah membayar DP 50 persen agar pesanan remix lagu Anda bisa segera kami kerjakan.


Cara Kerja  Mashup dan Remix Lagu


Pada dasarnya, melakukan mashup dan remix sendiri itu bukanlah hal yang mudah. Itulah mengapa jasa remix dan mashup lagu bisa menjadi pilihan untuk membantu kebutuhan Tim kami. Namun, jika ingin mencoba melakukannya sendiri, berikut adalah panduannya :

Bagaimana cara kerja mashup dan remix lagu.

·         Tentukan konsep mashup lagu yang akan dibuat

·         Analisis file MP3 favorit dengan membuat pustaka file audio dan lagu yang ingin digabungkan untuk membuat mash up dan dilakukan aransemen lagu ulang.

·         Tambahkan trek pertama Tim kami.

·         Temukan kombinasi yang dirasa cocok.

·         Pilih pasangan lagu atau minus one yang akan di gabungkan.

·         Atur tempo. Pilihan tempo yang dipilih bisa 130 BPM, 150 BPM, 160 BPM, maupun 180 BPM.

·         Mix menggunakan volume dan EQ.

·         Simpan Mashup ke MP3, WAV, FLAC, maupun format lainya.

 baca juga: jasa rekaman lagu online

Digital Work Audio ( DAW) yang Digunakan untuk Pembuatan Remix Lagu)

Ranjasa Musik Studio menggunakan beragam DAW untuk menghasilkan remix maupun mashup lagu yang berkualitas bagus. Berikut softwere yang kami gunakan dalam remix lagu:

·         Fl Studio

·         Cakewalk

·         Ableton Live

·         Cubase

·         Pro Tools

·         Studio One

·         Logic Pro

 

Tim kami bisa memilih DAW yang kami gunakan dalam remix lagu.

Aliran Remix Lagu yang Dapat Dipilih

Tim kami bisa memilih aliran lagu yang akan diremix. Dalam remix lagu ada beragam genre lagu yang dapat Tim kami pilih:

·         Koplo

·         Edm

·         Electro Pop

·         Pop Tronica

·         Hip Hop

Contoh Hasil Remix Lagu 

Tim kami bisa melihat portofolio atau contoh hasil remix lagu dari genre yang telah diubah. Berikut portofolio dari remix lagu bisa dilihat disini

 





Tahapan Jasa Remix Lagu

1.Dapatkan Materi Sumber

Pertama, Tim kami harus mencari bahan mentahnya karena akan bekerja dengan stem saat meremix sebuah lagu.

Dalam beberapa kasus, Tim kami mungkin menerima stem dari setiap file, tetapi lebih sering stem akan berupa ekspor instrumen dengan beberapa trek yang dipantulkan bersama-sama. Artinya, Tim kami mungkin akan melihat folder dengan file stereo masing-masing pada setiap instrumen yang ada

2.Temukan Kunci dan Tempo 

Untuk membuat remix original, maka Tim kami harus menambahkan elemen sendiri di samping bagian lagu apapun yang Tim kami ambil dari stem yang ada. Jadi, untuk menjaga semuanya tetap sinkron, Tim kami harus mendeteksi tempo.

Ada berbagai cara untuk bisa mendeteksi tempo yang ada, tergantung Digital Audio Workstation yang Tim kami gunakan. Ableton secara otomatis mendeteksi tempo klip menggunakan fitur warp.

Cukup atur tempo master sesi ke tempo yang terdeteksi dari stem drum Tim kami dan lepaskan klip asli untuk menyelaraskannya. Menemukan kunci lagu membutuhkan sedikit lebih banyak pengetahuan mengenai musik.

Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan memainkan lagu dengan instrumen atau pengontrol MIDI. Tim kami akan mendapatkan petunjuk saat menemukan nada yang terdengar selaras dengan sisa lagu.

Langkah selanjutnya adalah menentukan derajat skala yang sound enginer temukan. Saat mendengarkan lagu tersebut, cobalah untuk mengidentifikasi akord yang terasa paling stabil.

Trik untuk menemukan kuncinya adalah dengan mengevaluasi interval musik antara nada dan harmoni. Nantinya, setelah sound enginer melakukannya beberapa kali, maka Tim kami akan menguasai tekniknya dan akan dapat melakukannya lebih cepat.

3.Putuskan Nada Remix yang Akan Disimpan

Inti dari remix adalah untuk menempatkan kreativitas mixing Tim kami sendiri di sebuah lagu atau trek bukan menciptakan suatu lagu yang sama sekali tidak dapat dikenali. Tim kami harus mempertahankan setidaknya beberapa hal yang tidak jauh dari lagu asli.

Cobalah untuk mengidentifikasi bagian dari lagu yang menurut Tim kami paling penting dan mengintegrasikannya ke dalam remix dengan cara yang menarik.

4.Putuskan Apa yang Akan Ditambahkan

Tips satu ini membuat proses remix menjadi kreatif. Menambahkan elemen orisinal sound enginer sendiri adalah cara agar hasil  remix Tim kami menjadi khas milik Tim kami sendiri.

Hal terbaik tentang me-remix sebuah lagu adalah tidak ada aturan karena mengikuti dorongan kreatif diri sendiri dan tambahkan apa pun yang terasa benar. Gunakan kesempatan apapun untuk menunjukkan kreativitas Tim kami.


5. Latih Remix Dengan Ruti

Setelah selesai menyatukan remix, maka pertimbangkan untuk menguasainya pelan-pelan. Versi yang baru dikuasai akan membantu memoles elemen yang sound enginer tambahkan atau ambil. Semua proses itu adalah bagian dari cara menyusun remix yang terdengar sangat bagus.

Keuntungan Gunakan Jasa Remix dan Mashup Lagu

Sulit bukan memahami cara remix dan mashup lagu sendiri? Itulah mengapa Tim kami perlu gunakan sebuah jasa. Berikut keuntungannya :

1.                   Praktis

2.                   Tidak pusing padukan lagu

3.                   Bebas dari pelanggaran hak cipta

4.                   Hasil remix dan mashup enak didengar

5. Harga yang Terjangkau

6. Konsumen mendapatkan data mentah lagu

7. Konsumen mendapatkan 10 track atau chanel instrument yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan

 


Cara Pemesanan Jasa Remix Lagu dan Jasa Mashup Lagu


Silahkan kirimkan lagu yang akan Anda mashup maupun remix. Selanjutnya konsumen melakukan pembayaran sebesar 50 persen. Pengerjaan memakan waktu 2 harian. Hasil remix nantinya admin kirimkan melalui email konsumen.

 


Harga Jasa Pembuatan Remix Lagu



Musisi kami bisa mendapatkan harga jasa pembuatan remix dengan harga terjangkau. Bahkan musisi Ranjasa Musik Studio bisa mendapatkanya dengan harga mulai dari 800 ribuan saja per remix lagu. Pastikan lagu yang Tim kami akan remix di Ranjasa Musik Studio adalah hasil ciptaan sendiri atau minimal sudah mengantongi izin dari penciptanya.

Baik produser musik ingin membuat lagu baru sendiri atau ingin membuat nuansa baru pada lagu-lagu yang sudah jadul, maka remix dan mashup adalah strategi yang bagus.

Maka gunakan saja jasa remix dan mashup lagu terbaik. Hubungi Ranjasa Musik Studio melalui WhatsApp

 

WA: 0895110033501

Email: csranjasa@gmail.com

Web: www.ranjasa.com

 

 

 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url